Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?

Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?
Bulan Oktober 2016, Ubuntu kembali merilis versi terbaru mereka dengan diberi kode Yakkety Yak, mungkin sebagian orang sudah pernah mendengar kata Yakkety Yak, bahkan mungkin jadi penggemar kata tersebut. Mengapa? karena Yakkety Yak adalah salah satu dari serangkaian single yang dirilis oleh The Coasters antara tahun 1957 dan 1959 yang mendominasi tangga lagu dari era rock and roll pada waktu itu.
 
"Yakkety Yak, Yakkety Yak, Yakkety Yak, Yakkety Yak, Yakkety Yak.."
Tapi Yakkety Yak kali ini berbeda, karena Yak adalah hewan yang mirip seperti kerbau atau sapi yang memiliki bulu sangat lebat serta memiliki bahu yang berpunuk yang hidup didataran tinggi tibet.

Lantas apa saja yang baru pada  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak), berikut ulasan singkatnya.
Pertama
Pembaharuan pada Unity terutama pada Dash yang semakin responsif karena pada versi ini Unity yang dipakai adalah Unity 7.5

Kedua,
Peningkatan fungsionalitas pada Nautilus pada  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) seperti rename dan pencarian duplikasi file secara masal.

Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?
Ketiga,
Lebih mudah menggunakan Libre Office pada  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) karena secara visual sudah menyerupai fungsionalitas pada aplikasi pengolah kantor yang seperti biasanya. Pada  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) Libreoffice yang dipakai merupakan Libre Office 5.2.2
Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?
Keempat,
Sudah menggunakan versi kernel 4.8, karena pada versi ini tentu saja dukungan seperti kartu grafis makin baik, menjaga sistem tetap stabil, efissiensi penggunaan daya, manajemen untuk pengolahan file menjadi  lebih baik lagi dari versi-versi sebelumnya.
Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?
Kelima,
Pada versi  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) anda sudah tidak perlu dipusingkan dengan beberapa plugin yang harus di download dulu, seperti flash, plugin mp3, archive, dsb, pada  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) plugin tersebut sudah tersedia secara default, yang berimbas pada ukuran file  Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) sendiri mencapai 1,5GB naik 100MB dari versi sebelumnya.
Apa yang Baru di Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak)?


Ubuntu 16.10 (Yakkety Yak) versi final bisa Anda downloads menggunakan server Indonesia di :
  1. http://url.taryo.net/ubuntu-16.10-desktop-amd64.iso
  2. http://url.taryo.net/ubuntu-16.10-desktop-i386.iso

gambar paling atas diambil dari : ubuntumaniac.com

Untuk mendapatkan Artikel terbaru setiap Update, silakan masukan E-Mail Anda di Kolom bawah ini
(Dijamin ini bukan SPAM dan Rahasia E-Mail Anda tetap kami jaga!)
: